nge-teh di sore hari @linow lake

nge-teh di sore hari @linow lake

Jumat, 07 Desember 2012

Judul aslinya : Allah's Pharmacy

Bismillahirrahmanirrahim.

Sebelumnya untuk judul blog saya kali ini saya beri judul Allah's Pharmacy. Seperti judul asli dari sumber yang saya baca dan coba saya bahasa Indonesiakan isinya dalam blog saya. Mau dibilang plagiat atau apa pun itu, saya hanya merasa isinya ini sangat menarik, biar mudah saya pahami dalam bahasa Indonesia, dan ingin saya bagikan ke banyak pembaca biar lebih bermanfaat. Beberapa judul dari blog saya selanjutnya akan saya ambil dan kembangkan sedikit dari web berikut:

- http://www.islamcan.com
- gambar : berbagai sumber


semoga bermanfaat dan selamat membaca sahabat...

Betapa Allah menciptakan segala sesuatunya itu tidak sia-sia dan memang ada petunjuk di dalamnya bagi orang-orang yang berfikir. Telah popular dan umum diketahui bahwa sayuran dan buah-buahan itu baik untuk kesehatan. Buah-buahan dan sayuran pun memiliki manfaat yang berbeda-beda secara khusus untuk anggota tubuh kita. Misalnya saja wortel itu untuk kesehatan mata kita. Nah, yang ingin saya sampaikan dalam blog saya ini adalah menunjukkan hubungan antara bentuk dari buah atau sayuran yang sesuai dengan anggota tubuh kita sehingga kita dapat mengetahui bahwa bentuknya itu sesuai untuk anggota tubuh kita. Semoga para sahabat bisa mengerti kalimat saya yah, karena ternyata susah menulis dan membuat tulisan itu dimengerti saat dibaca oleh para sahabat.

Oke lanjut sahabat, berikut penjelasan selanjutnya dari saya untuk beberapa buah dan sayuran yang saya maksud:

1. Wortel


Sahabat semua pasti tahu wortel kan. Yup, seringnya sih dijus, dibuat sup, dicapcay atau sesuai selera. Nah, kalau wortel iris akan terlihat seperti pupil, iris, dan garis memancar tampak seperti mata manusia dan ilmu pengetahuan sekarang menunjukkan bahwa wortel sangat baik untuk meningkatkan aliran darah ke dan fungsi mata. Jadi, sesuai kan bentuknya wortel itu kalau diiris seperti mata akan memberikan manfaat dengan anggota tubuh yakni mata.
2. Tomat


Pada tahu tomat kan sahabat, kalau di kota asalku, paling senang kalau ada tomat untuk bikin cobe'-cobe' alias sambel. Oh ya, sahabat bisa kasih info gak, tomat ini buah atau sayuran yah? Tapi, apa pun itu, kita-kita tahu kalau tomat mngandung vitamin C dan baik untuk darah. Nah, dalam artikel yang kubaca ini, tomat umumnya memiliki empat ruang dan berwarna merah. Jantung berwarna merah dan memiliki empat ruang. dan dari hasil penelitan menyatakan bahwa tomat memang makanan yang baik untuk jantung dan darah.


3. Anggur



 Buah anggur ni emang kalau dilihat-lihat saat menggantung di cluster memiliki bentuk seperti jantung. Setiap anggur terlihat seperti sel darah dan penelitian saat ini menunjukkan bahwa anggur merupakan makanan vitalitas bagi darah dan jantung.


4. Walnut



Sebuah Walnut alias kacang kenari tampak seperti otak kecil, belahan kiri dan kanan, cerebrums atas dan cerebellums bawah. Bahkan kerutan atau lipatan berada di kacang ini seperti neo-cortex. Kita sekarang tahu bahwa walnut membantu mengembangkan lebih dari 3 lusin neuron-transmitters untuk fungsi otak.


5. Kacang Merah



Kacang merah sebenarnya menyembuhkan dan membantu mempertahankan fungsi ginjal dan bentuk dari kacang merah terlihat persis seperti ginjal manusia.


6. Seledri, Bok Coy dan Rhubarb





Seledri, Bok Choy dan rhubarb lebih terlihat seperti tulang. Makanan-makanan khusus ini menargetkan kekuatan tulang. Tulang membutuhkan natrium 23% dan makanan ini mengandung natrium 23%. Jika para sahabat tidak memiliki cukup natrium dalam diet sahabat maka tubuh akan menariknya dari tulang, sehingga membuat tulang menjadi lemah. Makanan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kerangka tubuh alias tulang kita sahabat.



7. Alpukat, Terung dan Pir


Terong, alpukat dan Pir menargetkan kesehatan dan fungsi rahim dan leher rahim dari perempuan. Penelitian ini menunjukkan bahwa ketika seorang wanita makan 1 buah alpukat seminggu, akan menyeimbangkan hormon, mencegah kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dan mencegah kanker serviks. Dibutuhkan sekitar 9 bulan bagi buah alpukat untuk tumbuh dari mulai mekar hingga menjadi matang. Ada lebih dari 14.000 kandungan kimia fotolitik gizi pada masing-masing makanan ini (ilmu pengetahuan modern hanya dipelajari dan diberi nama sekitar 141 dari mereka).


8. Buah Ara atau Buah Tin




Buah ara adalah buah yang dipenuhi biji dan tergantung berjumlah 2 ketika mereka tumbuh (sama seperti organ laki-laki). Buah ara meningkatkan kelincahan dan mobilitas dari sperma dan juga meningkatkan jumlah sperma untuk mencegah sterilitas pada laki-laki. 


 9. Grapefruits, Orange dan buah-buahan jeruk lainnya




Grapefruits, jeruk, dan buah-buahan jeruk lainnya terlihat seperti kelenjar susu dari wanita dan benar-benar membantu kesehatan payudara dan pergerakan getah bening kedalam dan keluar dari payudara. 
 

10. Bawang Bombay

Bawang bombay terlihat seperti sel tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa bawang bombay membantu mengeluarkan bahan limbah yang jelas dari semua sel-sel tubuh Bahkan menghasilkan air mata yang mencuci lapisan epitel mata. 
11. Ubi Jalar
 
Ubi Jalar terlihat seperti pankreas dan benar-benar menyeimbangkan indeks glikemik penderita diabetes. 
12. Zaitun

Zaitun membantu kesehatan dan fungsi ovarium 
Dan sahabat, masih banyak lagi khasit buah dan sayuran  yang saya pribadi masih kurang pengetahuan dan sumber untuk di share di sini.



"Maka Nikmat Tuhan Mana Lagi Yang Kau Dustakan"
Sungguh kalimat di atas sangat menjelaskan kepada kita bahwa begitu banyak nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, bahkan jika kita menghitungnya pun tak akan pernah terhitung. Semoga senantiasa kalimat ini menjadi motivasi bagi para sahabat untuk selalu bersyukur terutama bagi saya yang masih sangat sedikit bersyukur. AMIN...

Lanjutan bahan-bahan lain yang bermanfaat bagi tubuh kita yang telah diciptakan Allah untuk kita...



Susu:
Nabi (SAW) mengatakan bahwa susu menyeka panas dari hati
seperti jari menyeka keringat dari alis. Ini memperkuat tubuh bagian belakang, meningkatkan otak, menambah kecerdasan, memperbaharui penglihatan dan mengusir kelupaan.


 



Madu:
Dianggap sebagai obat terbaik untuk diare bila dicampur dengan air panas. Ini adalah makanan dari makanan, minuman dari minuman dan obat dari obat. Hal ini digunakan untuk membuat nafsu makan, memperkuat perut, menghilangkan dahak, sebagai pengawet daging, hair conditioner, salep mata dan obat kumur. Sangat bermanfaat di pagi hari dalam air hangat dan juga merupakan sunnah.



 

Olive oil:
Pengobatan excellenent untuk kulit dan rambut, penundaan usia tua, mengobati peradangan
dari perut.


 


Jamur:
Nabi (SAW) mengatakan bahwa jamur adalah obat yang baik untuk mata, juga berfungsi sebagai bentuk pengontrolan kelahiran dan pencegahan kelumpuhan.



Anggur:
Nabi sangat menyukai anggur, memurnikan darah, memberikan semangat dan kesehatan, memperkuat ginjal dan membersihkan perut.




Kurma:
Nabi (SAW) mengatakan bahwa sebuah rumah tanpa kurma tidak memiliki makanan, juga menjadi makanan yang baik saat nifas.

 

Buah Tin:
Ini adalah buah dari surga dan metode pengobatan.


Gandum:
Baik untuk mengobati demam saat disajikan dalam bentuk sup


Melon:
Melon mengandung 1000 keberkahan dan 1000 kemurahan, Nabi SAW bersabda "
Tidak ada wanita yang sedang hamil dan makan semangka akan gagal untuk menghasilkan keturunan yang baik di wajah dan baik dalam perilaku".


Disini ada kebingungan bagi saya apakah yang dimaksud melon, air melon atau semangka. Tetapi, apa pun itu keduanya Insya Allah baik bagi kesehatan kita. AMIN

Delima:


 
Nabi (SAW) mengatakan membersihkan Anda Setan dan aspirasi jahat selama 40 hari. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan bahwa selama dirawat korban harus minum jus dari satu buah delima sekitar 30 sampai 45 menit sebelum sarapan setiap hari selama 7 sampai 12 hari atau sampai dibutuhkan

Air:


 
Nabi (SAW) mengatakan minuman terbaik di dunia ini dan berikutnya adalah Air, ketika Anda haus minum dengan pelan dan tidak dengan tegukan, meneguk menghasilkan sakit hati.



Jadi puji bagi Nabi kita tercinta Nabi (SAW) yang telah diciptakan untuk kita dengan pengetahuan yang luar biasa dengan pikiran paling bijaksana. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Insya-Allah.


Saya sadari masih terlalu banyak kekurangan di sana sini untuk menyempurnakan saduran artikel ini. Feel free to give me advice to make it better. Thank You sahabat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar